Rabu, 18 Januari 2017

Logo Mata di Saudi (Pertemuan 77)

Semua yang berhubungan dengan mata biasanya logonya juga mata, seperti:
1. Logo optik kacamata
2. Logo dokter mata
3. Logo mata Najwa
4. Logo mata hati
Ini sebagaimana semua yang berhubungan dengan tangan biasanya logonya pun juga tangan, seperti:
1. Logo tangan semangat
2. Logo tangan bersatu
3. Logo tangan berdo'a
4. Logo tangan salaman

Lantas bagaimana dengan logo mata di Saudi? Setelah kita perhatikan kalimat di atas maka logo mata bukan hanya milik Horus (Horus adalah salah satu dewa Mesir kuno yang menyerupai elang berbadan manusia, putra dari ibunya yang bernama Isis dan bapaknya yang bernama Osiris), dan bukan pula milik Dajjal (Dajjal adalah manusia yang buta sebelah matanya, di mana keningnya tertulis huruf kaf, fa' dan ra' yang berarti kafir, di muncul pada saat dekat-dekat hari kiamat).

Dengan demikian maka mata adalah milik bersama, milik kita semua, milik Anda dan milik saya, milik sebagian besar makhluk bernyawa. Kalau batu permata ada mata kucing (cat's eye), mata harimau (tiger's eye), mata elang (eagle's eye) dan ada juga batu matahari (sun stone) bahkan mata dewa (angel's eye).

Air juga ada mata air, pedang ada mata pedang, yang iri hati ada mata hasad, yang genit ada mata keranjang dan kalau tukang intip bisa disebut mata-mata.

Orang Arab sangat menyukai mata, kalau kepada yang tersayang mereka bilang qurratu a'yun (penyejuk mata), kepada kekasih mereka bilang ya 'aini ya habibi (duhai mata duhai cintaku), oleh karena itu apa salah mereka menggunakan logo mata? Karena saya yakin kalau Anda seorang dokter spesialis mata pun akan memakai logo mata.

Tidaklah Saudi dari sejak dahulu kala bersekutu dengan musuh-musuh Islam yang hendak menghancurkan Islam. Saudi menjalin hubungan diplomasi bersama negara-negara kafir dengan tujuan agar jangan mengganggu ummat Islam, dan ini sering dilakukan oleh Rasulullah 'alaihish-shalatu was-salam dan para empat khalifah ridwanullahi 'alaihim tatkala berurusan dengan perjanjian damai atau gencatan senjata. Jadi tidak ada bukti sama sekali kalau lambang mata di Saudi berhubungan dengan Horus dan Dajjal, kecuali ini sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang memang anti Saudi untuk mempengaruhi ummat Islam agar ikut membenci Saudi.

Sudah jelas duduk perkaranya dan kebijaksanaan suatu negara apabila ditetapkan maka mau tidak mau kita mesti memaklumi terlebih lagi kita datang dari negara lain, di mana langit dijunjung di situ bumi dipijak, kalau masuk kandang sapi ikut mengemoh, kalau masuk kandang harimau alamat habis kita kena makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar